5 Legenda Poker Wanita di Dunia Poker Internasional

5 Legenda Poker Wanita di Dunia Poker Internasional

Jika Anda melihat-lihat sebagian besar turnamen poker, hal yang mungkin menarik perhatian Anda adalah bahwa sebagian besar pemain tersebut adalah laki-laki. Anda bisa melihat daftar pemain Poker Terbaik sebagai contohnya.

Namun hal itu tidak berarti bahwa tidak ada wanita yang menggeluti dunia poker ini. Ada beberapa wanita yang sangat berbakat yang yang sudah terkenal di dunia poker internasional. Berikut daftarnya:

  1. Vanessa Selbst

Hampir tidak ada perdebatan dalam siapa pemain poker wanita terbaik, seperti dominasi yang dilakukan Vanessa Selbst. Selama 12 tahun terakhir, Pemain poker wanita profesional yang sudah pensiun ini telah memenangkan hadiah utama di Partouche Poker Tour sebesar  1.8 juta US dollar.  Ia juga telah menjuaraai North American Poker Tour dan memiliki tiga gelang World Series of Poker pada tahun 2008, 2012 dan 2014.

Vanessa Selbst juga memiliki dua gelar final World Poker Tour pada namanya, lebih dari  11.8 juta US dollar uang tunai yang sudah ia peroleh selama bertahun-tahun pada kejuaraan. Salah satu pemain agresif wanita ini resmi pensiun dari dunia poker profesional pada Januari 2018.

  1. Kathy Liebert

Kathy Liebert telah menjadi juara World Series of Poker reguler selama hampir dua dekade. Dia meraih final WSOP pertamanya pada tahun 1997. Hasil kemenangan World Poker Tour-nya menghasilkan lebih dari $ 250.000.

Puncak karir terbaiknya adalah memenangkan 1 juta US dollar pertamanya hadiah pada kejuaran Party Poker Million pada tahun 2002. 2017 adalah tahun yang baik untuk Kathy Liebert, setelah mencapai 50 besar dari World Series of Poker 19 dan mendapatkan  40.181 US dollar di $10k no-Limit Hold’em Main Event.

  • Annie Duke

Annie duke merupakan Satu-satunya wanita yang pernah memenangkan NBC National Heads-Up Poker Championship. Ia sempat meraih posisi terbaik pada World Series Of Poker Tournament dan memenangkan 2 juta US dollar pada tahun 2004. Turnamen terakhir yang diikuti Annie Duke adalah World  Series Of Poker  2010  Tournament  of Champions di mana ia mendapatkan posisi di 8 besar dan membawa pulang hadiah senilai 25.000 US dollar.

  • Annette Obrestad

Annete Obrestad pemain poker profesional ini mencuri perhatian publik saat masih remaja dan memenangkan World Series of Poker Europe pada tahun 2007 dengan hadiah lebih dari 2 juta US dollar. Sejak saat itu dara keturunan Norwegia ini membuktikan bahwa tidak ada yang namanya kebetulan dalam poker.

Dia berhasil menempati posisi final pada European Poker Tour serta meraih kemenangan di Million Aussie 2010, dan membawa pulang 175.000 AUD. Annete Obrestad telah memasuki posisi puncak pada  top 100 di World Series of Poker Main Events (2010, 2012, dan 2013). baru-baru ini ia kembali menjadi pusat perhatian setelah masuk ke top 100 World Series Poker 2017.

  • Vanessa Rousso

Meskipun telah absen dari bermain profesional sejak 2013, vanessa Rouso merupakan contoh dari beberapa pemain poker wanita yang telah sukses dan konsisten dalam karir poker mereka. Pemain poker profesional Amerika ini menorehkan beberapa kemenangan pada tahun 2006, 2009 dan 2011 meskipun prestasinya yang paling mengesankan dalam karirnya ada pada Grand Final EPT di Monaco pada tahun 2009, ketika ia mengalahkan beberapa pemain kawakan poker untuk memenangkan kejuaraan high roller dengan hadiah lebih dari  700.000 US dollar.

Kemenangan besar lainnya yang pernah ia raih termasuk menjadi lima besar di World Series of Poker Heads Up No Limit Hold’em Championship 2010 yang membuatnya mendapatkan 92,580 US dollar hadiah uang tunai. Dengan total hadiah kemenangan turnamen kurang lebih sebesar 3 juta US dollar, Vanessa Rousso patut menjadi salah satu pemain poker wanita terbaik.

Scroll to Top